Rabu, 20 Desember 2017

POLITIK



Nama   : Wildania Suciati AlKadir
Prodi    : Perbankan Syari'ah
Kelas   : B
POLITIK

            Semua orang pasti sudah mengenal politik itu apa, namun kondisi politik saat ini sangat memburuk, misalnya saja kondisi politik di negara kita banyak permasalahan yang terdapat dan penyebabnya mungkin karena adanya perbedaan pendapat antara beberapa orang maupun antar kelompok sehingga mereka saling mementingkan kehidupan masing-masing serta mempertahankan apa yang ingin dicapai. Permasalahan politik sudah banyak ditemukan contohnya korupsi, penyalahgunaan narkoba, dll. Dalam ajaran islam semua hal yang diharamkan tersebut seharusnya tidak dilakukan karena Allah SWT., sudah memberitahukan untuk menjauhi larangannya tetapi melakukan apa yang sudah diperintahnya. Namun semua orang masih saja meremehkan hal tersebut bisa saja kurangnya keimanan mereka serta akhlak yang menipis sehingga mengutamakan ataupun berlomba-lomba dalam hal dunia dan tidak memikirkan hal di akhirat.
Seperti contoh yang disebutkan di awal korupsi, penyalahgunaan narkoba dimana semua orang sudah mengenal hal tersebut masalah ini terdapat pada semua jabatan dan juga kalangan tanpa harus memikirkan dampak yang akan terjadi, dari masalah korupsi yang sangat banyak ditemukan terutama berhubungan dengan masalah keuangan dimana seseorang maupun kelompok yang bertugas untuk mengelola dengan sebaik-baiknya tetapi hal tersebut disalah gunakan sehingga dalam pengelolaan tidak berjalan secara baik, misalnya saja dapat dilihat dari seorang pemimpin, penegak negara dan yang lainnya seharusnya mereka memberikan contoh yang baik serta menjaga, melayani, mengamankan masyarakat bukannya melakukan hal yang sangat merugikan tersebut sehingga mereka melupakan tugas maupun kewajibannya, itupun dikarenakan mereka terlalu mengedepankan nafsu sehingga tergiur dengan uang, jabatan, kekayaan melimpah yang bukan hak mereka. Penyalahgunaan narkobapun banyak kita temukan dimana-mana beragam bentuk maupun jenis yang sangat mudah didapatkan bahkan para penjajah yang masih ingin menghancurkan negara kita membuat senjata menggunakan narkoba untuk menghancurkan generasi bangsa, sasarannya dilakukan kepada pemuda-pemudi bahkan anak-anak yang masih kecil dengan cara membuat makanan maupun minuman yang diminati dan sudah tercampur dengan narkoba. Namun orang-orang yang berada di negara kitapun sebenarnya memang sudah mengenal narkoba dan mereka menyalahgunakan itu, biasanya alasan yang terdapat pada orang-orang tersebut karena mempunyai banyak pikiran maupun masalah yang rumit mereka hadapi dari segi ekonomi, kebutuhan sehari-harinya, bahkan kurangnya kasih sayang, didikan, maupun akhlak dari orang sekitar seperti keluarga, teman, sahabat yang seharusnya mereka dapati sehingga hal yang dilarang tersebut mereka lakukan. Dari kedua permasalahan politik ini pemerintah harus lebih meninjak lanjuti maupun mempertegas aturan-aturan beserta hukum yang sesuai dalam UUD yang sudah ditetapkan. Solusinya dalam permasalahan ini yang paling utama sebaiknya adanya kesadaran diri sendiri serta lebih mendalami agama, akhlak maupun yang lainnya sehingga dapat  mensejahterakan kehidupan. Seperti halnya dapat kita lihat contoh-contoh dari para nabi dan rasul, misalnya salah satu nabi yang dimuliakan oleh Allah SWT., yaitu nabi Muhammad SAW., dimana beliau selalu diberikan ujian melalui musuh-musuhnya namun beliau tetap bersabar bahkan membalas kejahatan tersebut dengan selalu mendoakan orang-orang yang membencinya agar berubah menjadi lebih baik.
Dalam ajaran tasawuf seharusnya kita berusaha meyakini, bertawakkal serta mendekatkan diri kepada Allah SWT., dengan mensucikan seluruh jiwa maupun rohani sehingga menyibukkan diri dalam hal beribadah dengan melakukan shalat beserta hal ibadah sunnah lainnya serta memperbanyak dzikir, berdoa dan semata-mata hanya untuk mengharapkan rakhmat, ampunan, ridho agar dapat menuju jalan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar