Rabu, 20 Desember 2017

MEROSOTNYA IMAN SEBAB ARUS GLOBALISASI



Nama : Karismawati
Prodi : Perbankan Syari’ah
Kelas : PBS B

MEROSOTNYA IMAN SEBAB ARUS GLOBALISASI
 
Dunia ini dari masa kemasa sudah mengalami banyak perubahan, tentu kita semua sudah saling mengetahui bahwa umur dunia yang kita tempati sudah sangat tua maka cepat atau lambat dunia ini akan binasa atau lebih kita kenal dengan sebutan hari kiamat. Memang selain Allah Swt tidak ada yang dapat memprediksikan kapan hari kiamat akan terjadi, tetapi saat ini tandanya mulai terjadi satu persatu. Salah satunya yaitu merosotnya iman manusia pada tuhan kita yang maha esa, yakni Allah Swt. Seseorang mungkin pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang minimnya iman seseorang para akibat dari arus globalisasi yang berdampak negatif pada diri kita.
            Zaman sekarang bisa dikatakan zaman canggih, mengapa tidak? Karena buat sebagian masyarakat sendiri baik tua, muda, bahkan anak-anak mereka sudah dikuasai oleh alat-alat elektronik canggih yang ada di dunia. Mereka tanpa sadar telah banyak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, terutama untuk urusan di akhirat kelak. Contoh kecilnya saya sendiri, misalnya disaat mengerjakan sholat saya merasa terburu-buru, tujuannya hanya ingin segera melihat androit, apakah ada chat baru atau tidak. Setelah itu tidak terasa niat saya yang hanya ingin main androit lima menit, malah habis satu jam. Padahal sehabis sholat tadi saya belum berdo’a loh teman-teman! Astaghfirullah secara tidak sadar saya telah membuang-buang waktu untuk hal yang tidak ada manfaatnya, bila dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk berdo’a dan berdzikir maka berapa banyak pahala yang akan kita dapat.
            Mungkin saya harap kita sebagai wanita muslimah yang baik (amin) harus pintar dalam memanfaatkan waktu yang kita punya, gunakanlah waktu sebaik mungkin. Bermain-main di sosmed bukan hal yang dilarang. Tapi, sebisa mungkin kita jangan terlalu turuti nafsu kita yang belum tentu ada manfaatnya bagi diri kita sendiri. Mungkin lebih baik kita habiskan waktu senggang untuk belajar, baca buku, bantu ibu dirumah atau berkumpul bersama keluarga. Kalaupun kita ingin bermain di sosmed lebih baik jika kita mencari sesuatu yang ada manfaatnya untuk dijadikan bahan belajar, jadi kita tidak hanya buka whatsapp, IG, youtube, facebook dan semacamnya karena itu hanya akan membuat semangat belajar kita berkurang. Jadi selagi masih muda pintar-pintarlah membagi waktu kapan saat kita belajar dan kapan kita harus bermain-main. Bertemanlah dengan siapapun, tirulah sikap mereka yang positif dan sikap mereka yang negatif jangan kita tiru. Mungkin kita bisa tegur mereka supaya berubah lebih baik. Semoga kita menjadi wanita muslimah yang mempunyai akhlak terpuji serta selalu beriman kepada Allah Swt. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar